Manifesto De Aleas Untuk Hari Pertemuan Internasional Terhadap HIV-AIDS

Manifesto De Aleas Untuk Hari Pertemuan Internasional Terhadap HIV-AIDS

1 Desember ini, hari internasional perjuangan melawan HIV-AIDS, kami mengangkat suara kami lagi untuk semua orang yang hidup dengan HIV, untuk semua orang yang memperjuangkan hak-hak dan kehidupan yang bermartabat di masa lalu.

The 51% kasus HIV baru di Spanyol adalah antara laki-laki gay , yang angka tertinggi dari semua Uni Eropa. Tes HIV harus dipromosikan dari lembaga, dan juga berkolaborasi dalam penyebaran kampanye yang dilakukan oleh kelompok dan organisasi sepanjang tahun.

Satu tahun lagi kita harus mencela reformasi pasal 135 Konstitusi , baik PP maupun PSOE memutuskan untuk memprioritaskan pembayaran hutang yang tidak adil daripada melindungi hidup kita.

Kami terus mengecam diskriminasi beberapa komunitas otonom (didorong oleh pemerintah Spanyol) dengan mengusir imigran dalam situasi administrasi yang tidak teratur dari sistem kesehatan. Perserikatan Bangsa-Bangsa menunjukkan bahwa akses ke kesehatan adalah hak, kami meminta tanggung jawab semua orang yang telah menolak hak itu.

Di sisi lain, sama seperti kami mengecam diskriminasi yang diderita di Spanyol, kami sangat mengecam diskriminasi yang kami derita secara kolektif di negara-negara lain hanya karena kami LGBT, di negara-negara seperti Norwegia, Swiss, atau Israel, kaum gay dilarang menyumbang. Beberapa tanggal yang lalu kami mengecam bagaimana di Prancis menteri kesehatan mengumumkan bahwa itu hanya akan memungkinkan donor darah untuk gay yang tidak berhubungan seks selama setahun atau memiliki pasangan yang stabil selama setidaknya 4 bulan. Di Inggris Raya, veto satu tahun tanpa seks dikenakan.

Dari ALEAS-IU, kami menuntut agar negara seperti Spanyol yang mengklaim disebut maju harus membantu orang dengan HIV-AIDS dengan kesehatan yang universal, gratis dan berkualitas, sekali lagi memiliki sekretariat Rencana Nasional Penanggulangan AIDS, dan mendukung pakta status tentang HIV . Sebuah negara yang mencegah dan mendidik penduduk dari usia dini dalam seksualitas yang sehat, yang berinvestasi dan menempatkan sarana yang diperlukan dalam penyelidikan untuk pemberantasan penyakit.

Kami juga mengingatkan proposal dari salah satu “partai baru”, yang dalam program pemilihannya berkomitmen untuk pembayaran bersama kesehatan atau penghapusan kesehatan universal yang menciptakan lebih banyak ketidaksetaraan antara orang-orang dan menstigmatisasi mereka.

Akhirnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada kelompok dan organisasi yang berjuang melawan stigma hari demi hari, yang terus bekerja untuk pencegahan HIV, dengan sangat sedikit sarana . Komitmen kami adalah penghargaan terbaik yang bisa kami berikan kepada semua orang yang memperjuangkan apa yang mereka sangkal hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *