IU mengecam bahwa “Pakta Pendidikan” yang diusulkan oleh C berupaya untuk melindungi bisnis pendidikan

IU mengecam bahwa “Pakta Pendidikan” yang diusulkan oleh C berupaya untuk melindungi bisnis pendidikan

“Pakta pegunungan” dari ideolog C neoliberal C, Luis Garicano, segera disambut oleh PPSOE, mencoba untuk menyembunyikan aspek sentral dari debat pendidikan, dimulai dengan perisai pendidikan pribadi bersama, sebuah bisnis di tangan hierarki Katolik. Dengan alasan tidak menyentuh “masalah wedge”, mereka mengusulkan casino online untuk menjaga isu-isu tertentu (agama, konser dan model linguistik) sebagaimana dikenakan oleh PP dalam LOMCE-nya, mengabaikan keributan komunitas pendidikan untuk pencabutannya.

Jika Pakta Pendidikan PSOE-C 24 Februari 2016 mengasumsikan bahwa partai Pedro Sánchez sebagian besar mengambil kebijakan neoliberal dan privatisasi Warga, juga dalam bidang pendidikan, apa yang diusulkan C (dengan PSOE dan pohon-pohon palem PP) ) melangkah lebih jauh, menunjukkan dengan jelas hegemoni sayap paling konservatif Partai ini.

Dalam “Perjanjian Pemerintah” yang frustrasi dengan C, PSOE sudah gagal memenuhi komitmennya untuk mencabut LOMCE, karena hanya dianggap melumpuhkan implementasinya “dalam aspek-aspek yang belum mulai berlaku” (10%); sambil memberikan lebih banyak bantuan untuk membeli buku teks, berkontribusi pada bisnis penerbitan; memperpanjang pendidikan anak 0-3 tahun tanpa menjamin karakter publiknya, yang akan memungkinkan peningkatan konser dalam siklus itu; masih tidak menganggap pendidikan 0-6 tahun sebagai tahap pendidikan yang penuh dan bermakna; itu tidak membalikkan pengusiran keluarga dari partisipasi di pusat-pusat; terus mempromosikan model bilingual selektif dan terpisah; dia mempertahankan kewirausahaan di sekolah; itu mempromosikan manajemen bisnis Universitas (“pemerintahan”) dan selanjutnya memprivatisasi Universitas dengan bertaruh pada pembiayaannya berdasarkan permintaan bisnis (sesuai dengan pekerjaan yang dicapai dan penelitian yang dicapai). Dan sekarang semakin maju dalam menjauh dari pendekatan pendidikan tentang keadilan, sekularisme, partisipatif dan demokratis.

C’s-PPSOE yang disebut “pakta pegunungan” ini menggunakan eufemisme “meninggalkan” perdebatan, dengan alasan bahwa itu adalah masalah “pelik”, aspek-aspek yang melibatkan transfer yang jelas ke ideologi dan kebijakan yang paling konservatif dan neoliberal dari PP. Artinya, ini tentang tidak mempertanyakan dan, oleh karena itu, melindungi dan mempertahankan apa yang telah dipelihara dan dipromosikan PP sejauh ini: peningkatan pembiayaan publik untuk pendidikan swasta, sebuah sektor di tangan hirarki Katolik yang hampir mencapai tingkatnya. totalitas kelangsungan hidup dan perluasan indoktrinasi di sekolah; atau mempertahankan model linguistik pendidikan PP. Hanya beberapa sumbu dasar yang digunakan oleh komunitas sekolah untuk menentang model pendidikan neokonservatif dan neoliberal, yang dikenakan pada darah dan api oleh sektor PP yang paling ekstrem,

Dengan cara ini, PSOE tidak hanya melanggar komitmen pemilihannya (“di mana saya katakan saya katakan, sekarang saya katakan Diego”) dan berbalik dari upaya komunitas pendidikan yang telah membintangi begitu banyak mobilisasi menuntut pencabutan LOMCE yang begitu banyak kerusakan dilakukan untuk pendidikan publik; tetapi, dengan kedok “Pakta” palsu, yang tidak lebih dari transfer ke prinsip-prinsip yang paling tengik dari gerakan Katolik nasional, Sanchez ingin berinvestasi sebagai presiden, berkorban dan menggunakan sebagai mata uang untuk pendidikan dan apa pun diperlukan untuk bergabung dengan kepresidenan Pemerintah, karena dia pasti berpikir bahwa ini adalah meja keselamatan terakhirnya.

Terutama mencaci-maki bahwa dalam pseudo pakta penyerahan progresif terhadap ideologi yang paling konservatif ini, semua merujuk pada pemotongan brutal dalam pendidikan yang diberlakukan dalam beberapa tahun terakhir dari pemerintah saat ini yang bersinar karena ketidakhadirannya. PSOE juga meninggalkan dalam ingatan tentang komitmen untuk membalikkan lebih dari 30.000 profesional pengajaran yang diberhentikan dan potongan hampir 8.000 juta euro dalam pendidikan publik.

yang tahu bagaimana mempromosikan dan mencapai pakta untuk pendidikan, meskipun kemudian beberapa penandatangannya, seperti PSOE, mengucapkan selamat tinggal satu hari dan yang lain juga. Itu masalahnya. Bahwa kepentingan partisan atau kepentingan pribadi diletakkan di atas kebutuhan masyarakat, generasi masa depan, dan komunitas pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *