IU membawa remunisipalisasi air ke FEMP

IU membawa remunisipalisasi air ke FEMP

Izquierda Unida telah membawa ke Federasi Spanyol Kota dan Provinsi (FEMP) topik yang sangat penting bagi kebijakan kota formasi ini, seperti remunisipalisasi air di kotamadya Negara, dengan mata pada pembukaan debat serius tentang pengelolaan layanan ini di Dewan Air Negara.

Selama sesi konstitutif dari Komisi Lingkungan FEMP yang diadakan kemarin, perwakilan dari Persatuan Kiri dan walikota kota Sevillian, Castilleja de Guzmán, Tasio Oliver, mengemukakan kebutuhan untuk “memperluas pluralitas dari sisa anggota kekuatan politik yang mewakili kotamadya di Dewan Air Negara, karena debat yang sangat penting tentang pengelolaan layanan yang bagi kotamadya kita adalah hak universal dibuka ”.

Selain itu, untuk kepala federal Kebijakan Kota Izquierda Unida, Manuel Fuentes, “perwakilan kelembagaan FEMP dalam komisi ini belum pernah dibahas sebelumnya. Ini akan menjadi kesalahan jika kota-kota di daerah yang penting perdebatan dan keputusan akan diwakili hanya oleh manajer yang tidak dalam manajemen langsung dan publik dari layanan ini, atau yang mengadvokasi membuatnya lebih mudah untuk melakukan bisnis dengan mereka ”.

Fuentes ingat bahwa “Izquierda Unida mendukung Abel Caballero (walikota sosialis Vigo) sebagai presiden FEMP dengan persyaratan, antara lain, untuk memungkinkan keragaman posisi yang ada dalam manajemen kota untuk memiliki suara mereka dalam forum semacam ini” . Oleh karena itu, ia mengemukakan bahwa akan ada kontak dekat dengan para pemimpin kota PSOE untuk mengatasi masalah ini.

Sementara itu, Tasio Oliver, juga dalam kapasitasnya sebagai wakil presiden ketiga Aljarafesa, perusahaan air publik Aljarafe Sevillian, menunjukkan bahwa “sudah waktunya untuk memengaruhi keberadaan rute alternatif menuju privatisasi untuk mempertahankan layanan berkualitas tinggi, keduanya di pengolahan seperti dalam penyediaan dan pengelolaan air. Dari IU kami bertaruh bahwa dari dewan negara yang berbeda debat ini akan dibuka dan pengelolaan air publik akan dipromosikan, sesuatu yang vital bagi penduduk ”.

Mengikuti pendekatan yang dipertahankan oleh United Left melalui Oliver, bersama dengan intervensi selanjutnya, diputuskan untuk menunda sampai pertemuan di masa depan keputusan yang mewakili perwakilan FEMP di Dewan Air. Dengan cara ini dimungkinkan untuk menghentikan bahwa semua kota telah diwakili pada kesempatan ini oleh PP, sehingga menghindari perdebatan terbuka tentang model pengelolaan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *