23-O hari untuk depathologisasi identitas dan tubuh orang-orang trans

23-O hari untuk depathologisasi identitas dan tubuh orang-orang trans

Hari ini, 23 Oktober, adalah hari kita memperingati perjuangan untuk Depathologisasi identitas dan tubuh orang-orang Trans. Kami ingin mengakui nilai dari mereka yang menjelma dan mewujudkan perjuangan yang diperlukan ini yang hidup dalam konteks yang bermusuhan yang ditandai oleh kebencian dan diskriminasi.

Ini adalah kenyataan yang menyangkut masyarakat secara keseluruhan, karena transphobia hanyalah puncak gunung es yang dihasilkan oleh cara kaku memahami identitas gender yang membatasi semua orang ke tingkat yang lebih besar atau lebih kecil.

Tetapi dalam kasus orang trans, kekerasan ini dilegitimasi oleh undang-undang saat ini dan oleh institusi medis, yang mencakup identitas trans dari perspektif patologis dan seksis.

Untuk semua ini, dari ALEAS-IU kami menyerukan kepada lembaga dan masyarakat sipil secara keseluruhan untuk menyadari perlunya mengubah realitas saat ini, karena Anda tidak dapat berbicara tentang demokrasi jika sebagian dari populasi didiskriminasi oleh Identitas gender Anda. Untuk ini, sangat penting bahwa suara orang-orang trans dan kelompok mereka didengar dalam proses apa pun yang diprakarsai, serta komitmen yang diadopsi oleh para aktor politik dalam hal ini adalah serius dan harus dipenuhi.

Kami percaya bahwa penting juga untuk memanfaatkan aliansi potensial. Dalam pengertian itu kita melihat hubungan yang jelas antara perjuangan feminis dan perjuangan kaum transgender, jadi kita berpikir bahwa kedua gerakan harus memperkuat bentuk kolaborasi politik dan aktivis mereka untuk menjadi lebih efektif dan menantang rezim yang heterosentratif, berkelamin ganda dan patriarki di mana kita hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *